SMAN 1 KOTA SERANG

Kepada Calon Peserta Didik yang sudah melakukan Pendaftaran pada Laman Website WAJIB mengirimkan berkas fisik yang diserahkan kepada PANITIA PPDB SMAN 1 KOTA SERANG TAHUN PELAJARAN 2020/2021, dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Calon Peserta Didik telah melakukan Pendaftaran pada laman Website
  2. Berkas yang dikirim tidak bisa diambil kembali/menjadi milik sekolah
  3. Berkas dapat dikirim setelah surat keterangan lulus sudah rilis / diterima dari SMP/MTs asal dan LENGKAP, tidak menerima berkas kekurangan susulan
  4. Dikirim ke alamat PANITIA PPDB SMAN 1 Kota Serang Jl. A Yani No 39 Kota Serang – Banten
  5. Cara ukur jarak dapat diunduh (download) Klik Disini 

Berkas Jalur Zonasi, Form Check List dapat diunduh (download) Klik Disini

  1. Print Out Screencapture/Sceenshot Bukti Pendaftaran
  2. Photo Copy Akta Kelahiran (Legalisir minimal kelurahan)
  3. Photo Copy Kartu Keluarga (legalisir minimal kelurahan )
  4. Surat Pernyataan Orang Tua (Materai 6000) dapat diunduh (download) Klik Disini  
  5. Screenshot Jarak Dari Titik Rumah Ke Sekolah menggunakan Google Maps
  6. Photo Copy Surat Keterangan Lulus (Legalisir Sekolah asal)
  7. Bukti Screenshot Cek NISN dari https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/ atau Klik Disini

Berkas Jalur Afirmasi , Form Check List dapat diunduh (download) Klik Disini

  1. Print Out Screencapture/Sceenshot Bukti Pendaftaran
  2. Photo Copy Akta Kelahiran (Legalisir minimal kelurahan)
  3. Photo Copy Kartu Keluarga (Legalisir minimal kelurahan)
  4. Photo copy Surat Keterangan Bukti Keikut Sertaan dalam Penanganan Keluarga Tidak Mampu dari Pemerintah Pusat atau Daerah (PKH)/Surat Keterangan PHK terkait Covid-19 dilegalisir
  5. Surat Pernyataan Orang Tua (Materai 6000) dapat diunduh (download) Klik Disini
  6. Photo Copy Surat Keterangan Lulus (Legalisir Sekolah asal)
  7. Bukti Screenshot Cek NISN dari https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/ atau Klik Disini

Berkas Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali , Form Check List dapat diunduh (download) Klik Disini

  1. Print Out Screencapture/Sceenshot Bukti Pendaftaran
  2. Photo Copy Akta Kelahiran (Legalisir minimal kelurahan)
  3. Photo Copy Kartu Keluarga (Legalisir minimal kelurahan)
  4. Photo Copy Surat Keterangan Perpindahan Orang Tua dilegalisir
  5. Surat Pernyataan Orang Tua (Materai 6000) dapat diunduh (download) Klik Disini
  6. Photo Copy Surat Keterangan Lulus (Legalisir sekolah asal)
  7. Bukti Screenshot Cek NISN dari https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/ atau Klik Disini

Berkas Jalur  Prestasi, Form Check List dapat diunduh (download) Klik Disini

  1. Print Out Screencapture/Sceenshot Bukti Pendaftaran
  2. Photo Copy Akta Kelahiran (Legalisir minimal kelurahan)
  3. Photo Copy Kartu Keluarga (Legalisir minimal kelurahan)
  4. Photo Copy Rapot Semester I s.d V (Legalisir Sekolah asal )
  5. Photo Copy Sertifikat Lomba (Legalisir dari Dinas Pendidikan/KONI/Penyelenggara Lomba)
  6. Surat Pernyataan Orang Tua (Materai 6000) dapat diunduh (download) Klik Disini
  7. Photo Copy Surat Keterangan Lulus (Legalisir Sekolah asal)
  8. Photocopy Surat Akreditasi Sekolah Asal
  9. Bukti Screenshot Cek NISN dari https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/ atau Klik Disini

Yang tidak melakukan pemberkasan dianggap mengundurkan diri.

Dokumen yang diupload pada Aplikasi (Scan/Foto Berwarna)

Persyaratan Umum Pendaftaran (berlaku pada semua jalur pendaftaran) :

  1. Akta Kelahiran
  2. Kartu Keluarga
  3. Pas Photo Calon Peserta Didik

Persyaratan Jalur Zonasi

  1. Melakukan pendaftaran secara daring/online bertempat di domisili (rumah) calon peserta didik sesuai dengan alamat yang tertera dalam Kartu Keluarga
  2. Menyimpan screenshot titik koordinat dari Google Maps dari titik a (rumah) ke b (sekolah yang dituju) sebagai tanda bukti.

Persyaratan Jalur Afirmasi

  1. Butki keikutsertaan orang tua/peserta didik dalam program penanganan keluarga tidka mampu dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah
  2. Surat Pernyataan dari orang tua/wali calon peserta didik yang menyatakan bersedia diproses secara hukum apabila terbukti memalsukan bukti.

Persyaratan Jalur Perpindahan Orang Tua/Wali

  1. Surat penugasan dari Instansi, Lembaga, Kantor atau perusahaan, atau
  2. Surat PHK dalam hal terdapat perpindahan alamat orang tua/wali dari instansi, lembaga, kantor atau perusahaan tempat orang tua/wali calon peserta didik bekerja.

Persyaratan Jalur Prestasi :

  1. Nilai Rapor SMP atau sederajat 5 (lima) semester terakhir
  2. Sertifikat/pigaram/surat keterangan prestasi/penghargaan akademik/non akademik (Masa Prestasi paling singkat 6 Bulan dan paling lama 3 Tahun dari waktu Pendaftaran PPDB)

Dokumen yang diupload pada Aplikasi (Scan/Foto Berwarna)

Persyaratan Umum Pendaftaran (berlaku pada semua jalur pendaftaran) :

  1. Akta Kelahiran
  2. Kartu Keluarga
  3. Pas Photo Calon Peserta Didik

Persyaratan Jalur Zonasi

  1. Melakukan pendaftaran secara daring/online bertempat di domisili (rumah) calon peserta didik sesuai dengan alamat yang tertera dalam Kartu Keluarga
  2. Menyimpan screenshot titik koordinat dari Google Maps dari titik a (rumah) ke b (sekolah yang dituju) sebagai tanda bukti.

Persyaratan Jalur Afirmasi

  1. Butki keikutsertaan orang tua/peserta didik dalam program penanganan keluarga tidka mampu dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah
  2. Surat Pernyataan dari orang tua/wali calon peserta didik yang menyatakan bersedia diproses secara hukum apabila terbukti memalsukan bukti.

Persyaratan Jalur Perpindahan Orang Tua/Wali

  1. Surat penugasan dari Instansi, Lembaga, Kantor atau perusahaan, atau
  2. Surat PHK dalam hal terdapat perpindahan alamat orang tua/wali dari instansi, lembaga, kantor atau perusahaan tempat orang tua/wali calon peserta didik bekerja.

Persyaratan Jalur Prestasi :

  1. Nilai Rapor SMP atau sederajat 5 (lima) semester terakhir
  2. Sertifikat/pigaram/surat keterangan prestasi/penghargaan akademik/non akademik (Masa Prestasi paling singkat 6 Bulan dan paling lama 3 Tahun dari waktu Pendaftaran PPDB)
  • Calon peserta didik melakukan pendaftaran melalui website resmi SMAN 1 Kota Serang Http://ppdb.sman1kotaserang.sch.id
  • Calon peserta didik mengisi data formulir serta upload dokumen kelengkapan sesuai jalur lalu pointing koordinat dari Tempat Tinggal ke SMAN 1 Kota Serang sesuai dengan domisili;
  • Calon peserta didik menyimpan/screenshot/screencapture bukti pendaftaran;
  • Tim Panitia PPDB SMAN 1 Kota Serang akan memverifikasi keabsahan data ;
  • Penetapan hasil seleksi PPDB dilaksanakan secara mandiri  melalui  rapat  dewan guru yang dipimpin oleh kepala satuan pendidikan, diumumkan kepada masyarakat yang dikoordinasikan oleh Dinas;
  • Calon peserta didik yang diterima, ditetapkan melalui keputusan kepala sekolah;
  • Penetapan hasil seleksi peserta didik yang diterima, diberitahukan melalui pengumuman secara jelas dan terbuka oleh satuan pendidikan yang bersangkutan;
  • Pengumuman penetapan hasil seleksi satuan pendidikan dilaksanakan secara terbuka melalui internet dan papan pengumuman pada satuan pendidikan yang memuat tentang : nomor pendaftaran, nama peserta didik yang diterima, asal satuan pendidikan, dan peringkat hasil seleksi pada satuan pendidikan.